Dalam Waktu 1 Minggu, 2 Kegiatan Besar Sukses di Laksanakan


Inilah potret siswa MTs. Al Fattah yang sedang melaksanakan kegiatan setelah Ujian Tengah Semester dilaksanakan. Hebatnya lagi kegiatan tersebut telah berhasil dilaksanakan yaitu kegiatan Uji SKK (Syarat Kecakapan Khusus) Pramuka dan Latihan Bersama Sehari Komunitas Teater Sekolah se Kabupaten Gresik (LABSE KOTA SEGER). Yuk kita lihat apa saja kegiatan yang dilakukan saat Uji SKK dan LABSE KOTA SEGER tersebut.

Uji SKK (23 Oktober 2011)

Uji SKK ini dilaksanakan sebagai ujian kecakapan bagi setiap pramuka yang dimaksudkan agar pramuka sudah terlatih dengan baik. Setiap pramuka harus memiliki Buku SKK yang dibedakan sesuai dengan kelas masing. Buku itu adalah sebagai tanda seorang pramuka telah lulus dalam ujian SKK karena disetiap SKK yang diujikan akan mendapatkan tanda tangan dari Pembina yang telah dimintai uji SKK. SKK yang diujikan bermacam-macam kecakapan diantaranya berkemah, semaphore, morse, bernyanyi, khitobah, baca Al Qur’an, menata rumah, memasak dan lain sebagainya.
Para andika diberi waktu untuk melengkapi semua ujian yang ada di buku SKK sampai sebelum ujian semester ganjil dilaksanakan. Dan pelantikan para andika yang telah lulus uji SKK akan dilaksanakan pada perkemahan Gunep yang akan dilaksanakan pada Libur semester Ganjil.


LABSE KOTA SEGER (28 Oktober 2011)

MTs. Al Fattah Banyuurip Memiliki Komunitas Teater yang diberi nama TEATER TUNAS, dan teater tunas ini telah dikenal dikalangan orang tater sekabupaten gresik, dan teater tunas pun telah masuk dalam Komunitas Teater Sekolah se Kabupaten Gresik (Kota Seger), Kota Seger merupakan paguyuban bagi komunitas-komunitas teater yang ada dikabupaten gresik. Setiap satu atau dua tahun sekali latihan gabungan selalu dilaksanakan dan tempat pelaksanakan dilaksanakan secara bergiliran. Teater Tunnas sendri pernah menjati tempat penyelenggaraan untuk pertama kalinya, dan untuk tahun init teater tunas telah dipercaya kembali untuk menjadi penyelenggara latihan gabungan komunitas teater sekolah sekabupaten Gresik.
Dalam latihan kali ini banyak sekali materi yang diberikan diantaranya, keaktoran, penyutradaraan dan lain-lain. Dan juga dalam latihan banyak sekali manfaat yang didapat oleh para peserta diantaranya adalah:
  • Menambah pengetahuan tentang teater karena banyak materi yang diberikan
  • Menabah pengalaman baru
  • Makin banyak teman karena latihan bersama ini didatangi oleh sekolah-sekolah yang terdaftar dalam komunitas KOTA SEGER
Setelah ini akan kami tampilkan beberapa foto-foto kegiatan LABSE KOTA SEGER yang dilaksanakan di Komunitas Teater Tunas MTs. Al Fattah Banyuurip Ujungpangkah.



 


Suksesnya kedua acara tersebut merupakan berkah tersendiri bagi MTs Al Fattah. Semoga latihan ini berguna bagi kita semua Amin……….

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Soal TIK Kelas 7 A, B

Ujian Praktek Kelas 9

Soal TIK Kelas 8 A,B