Sarana Tak Ada di Sekolah Bukan Suatu Halangan Untuk Tetap Berkreasi



Setiap sekolah pasti punya masalah yang dihadapi termasuk juga dalam hal sarana dan prasarana sekolah. Banyak kegiatan ekstrakurikuler yang ingin diadakan tapi sayangnya terbentur sarana yang tidak memadai. Padahal ada beberapa siswa yang mempunyai bakat tertentu sehingga sayang kalau bakat itu tidak tersalurkan. Begitulah yang dialami oleh anak-anak MTs. Al Fattah. 

Kegiatan ekstrakulikuler sudah banyak disekolah tapi sayangnya masih ada siswa yang tidak bisa menyalurkan bakatnya. Salah satu bakat itu ialah bermusik, disekolah anak-anak memang ada kegiatan bermusik yaitu drumband, tapi tidak semua siswa bisa mengikutinya karena keterbatasan alat musik yang ada. Dalam keadaan keterbatasan tersebut akhirnya ada beberapa anak yang berinisiatif untuk mencari sarana bermusik yang lain diluar sekolah. Contohnya saja menyewa alat music distudio musik, sehingga bakat bermusik mereka dapat tersalurkan.

Bukan hanya itu saja mereka juga berhasil membentuk beberapa group musik atau istilah kerennya group band. Diantaranya sievent band, band yang awalnya dengan nama punk 5 ini sudah berdiri sekitar 2 tahunan, awalnya band ini dipersonili oleh 5 anak namun akhirnya 1 persunilnya mengundurkan diri sehingga tinggal berempat, dan keempat-empatnya adalah siswa MTs. Al Fattah. Sekarang ini 2 personilnya sudah menjadi alumni sedangkan yang duanya lagi masih aktif bersekolah di MTs. Al Fattah. Band ini juga sudah bisa membuat lagu mereka sendiri sehingga sudah menjadi band yang mandiri. Mereka juga bersedia mengajarkan bermusiknya kepada adek kelas mereka sehingga ada regenerasi di sekolah. Hal ini sudah menjadi bukti bahwa kita juga bisa berkreasi meskipun sarana disekolah tidak memadai. Jadi kembangkan bakatmu selagi kamu bisa.

Comments

Popular posts from this blog

Soal TIK Kelas 7 A, B

Ujian Praktek Kelas 9

Soal TIK Kelas 8 A,B